KEBAK ILMU

Blog penuh dengan ilmu bermanfaat seputar teknologi.

Minggu, 01 Maret 2015

Mengenal Bisnis Online Affiliate Marketing

Mengenal Bisnis Online Affiliate.

Affiliate marketer

Salam sejahterah bagi kita semua. Apakah kalian sudah tahu apa itu Bisnis Online Affiliate ? Ya, tentu saja kita akan mengulas sedikit tentang Bisnis Online Affiliate. Untuk Lebih jelasnya, silahkan baca selengkapnya dibawah :

* Pengertian Bisnis Online Affiliate Marketing
Affiliate adalah Bisnis Online marketing yang sangat populer di dunia Internet Markerter (IM). Bisnis Online ini berbasis komisi, yang dimana jika kita dapat menjual produk dari perusahaan yang bersangkutan, kita akan mendapatkan komis berupa uang atau sebagainya.

Kita dapat mendaftar sebagai afiliasi sebuah perusahaan, kemudian kita akan mendapatkan sebuah LinkAffiliasi yang dimana nantinya kita diharuskan mempromosikan link tersebut, kita akan mendapatkan komisi jika ada yang mengeklik link kita tersebut ataupun bisa mendapatkan komisi dari penjualan online perusahaan tersebut melalui link kita, bisanya 3% dari harga jual.

Program affiliasi ini tergolong sangat mudah dan cocok untuk pemula yang baru terjun di dunia IM (Internet Markerter), walaupun ini tergolong mudah, kita tetap harus berusaha layaknya sedang mendirikan suatu Usaha. Kita harus mengontrol usaha kita serta bekerja keras untuk bisa menjadi IM yang sukses.

* Cara Memulai Bisnis Online Affiliate Marketing

Seperti yang sudah saya singgung diatas tadi, bisnis ini sangatlah mudah. biasanya kalian diharuskan mendaftar dahulu sebagai publisher perusahaan tersebut kemudian dikenakan biaya atau bahkan tidak dikenakan biaya.

Setelah mendaftar, sobat akan dikasih link afiliasi dari perusahaan tersebut, link tersebut dapat kalian promosikan sehingga orang tertarik untuk mengeklik/mengunjungi link yang sobat promosikan.

Bagi Seorang blogger, setelah mendafatar sebagai publisher, sobat akan dikasih link iklan yang berupa banner. nantinya banner tersebut dipasang di blog sobat, dan menunggu visittor mengeklik banner iklan yang sobat pasang.

* Jenis-jenis Bisnis Online Affiliate Marketing

1. Pay Per Download (PPD)
Tipe program ini akan memberikan sebuah komisi terhadap publisher berdasarkan orang yang sudah mendownload dari link affiliasi kita.

2. Pay Per Click (PPC)
Tipe ini memberikan komisi berdasarkan orang mengeklik iklan/link yang kita promosikan. Contoh : Google Adsense, Lazada, dll.

3. Pay Per Play (PPP)
Tipe program ini akan memberikan komisi kepada publisher berdasarkan orang yang memutar video/audio dari link affiliator

4. Pay Per Lead (PPL)
Tipe program ini akan memberikan komisi berdasarkan jumlah tampilan orang yang mengisi sebuah survey, singn up, atau mengunjungi dari website tersebut.

5. Pay Per Impression
Tipe Program ini akan memberikan komisi terhadap publisher berdasarkan jumlah penayangan web affiliator.


Sekian artikel mengenai Mengenal Bisnis Online Affiliate Marketing semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

android (1) blogger (6) download (5) download music (1) entertainment (13) file (2) gadget (5) harga (1) internet (7) kehidupan (1) lirik (1) lirik lagu (6) music (9) pc (2) review (4) softwere (4) sport (5) tekno (4) tutorial (18) tutorialandroid (2)