KEBAK ILMU

Blog penuh dengan ilmu bermanfaat seputar teknologi.

Minggu, 22 Februari 2015

Pengertian Virtual Credit Card (VCC)

Pengertian Virtual Credit Card (VCC)

pengertian VCC
Add caption

 

  Virtul Credit Card atau biasa disebut VCC merupakan sebuah alat pembayaran yang menyerupai kartu kredit, biasanya terdiri dari 16 digit nomor kartu, expire date dan 3 digit kode keamanan.

  Sesuai dengan namanya yaitu VIRTUAl (Tidak nyata) VCC ini tidak memiliki bentuk fisik yang nyata, melainkan hanya berupa nomer kartu.
  VCC berguna untuk memverifikasi kan akun paypal, jika sobat memiliki akun paypal atau akun online lainnya dan enggan untuk verifikasi menggunakan kartu kredit, maka VCC lah solusinya.

VCC yang biasa dijual dipasaran juga memiliki tanggal kadaluarsa, mulai dari 3 bulan, 4 bulan, 1 tahun, 2 tahun, dan 8 tahun. VCC juga memiliki beberapa manfaat diantaranya, berguna untuk belanja onlie, memverifikasikan akun online yang membutuhkan data kartu kredit untuk verifikasi penggunanya.

Anda tidak perlu membuat kartu kredit lagi untuk verified akun PayPal karena seperti yang kita ketahui untuk membuat kartu kredit juga tidak mudah tidaklah gampang.

VCC dibuat oleh bank supaya mempermudah user untuk melakukan transaksi online dan terhindar dari tindak kriminal seperti Hacker, carding, dll.
VCC umumnya dapat digunakan untuk belanja online yang umumnya memilik via pembayaran kartu visa atau mastercard.


Cara Kerja VCC Di Paypal.

1. Pemilik kartu kredit membuat VCC dari kartu kreditnya dengan jumlah yang kecil, US$2 sudah cukup untuk proses verifikasi PayPal, VCC yang dihasilkan ditambahkan ke akun PayPal,

2. PayPal akan menerima VCC tersebut dan menganggapnya sebagai kartu kredit,

3. PayPal melakukan debit dari VCC tersebut untuk proses verifikasi,

4. Transaksi dari PayPal akan muncul pada VCC yang dikenal sebagai expuse number,

5. Expuse number dimasukkan kembali ke PayPal untuk melengkapi proses verifikasi, dan PayPal akan terverifikasi.

Semoga Bermanfaat bagi kita semua. Jika masih bingung silahkan ditanyakan lewat komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

android (1) blogger (6) download (5) download music (1) entertainment (13) file (2) gadget (5) harga (1) internet (7) kehidupan (1) lirik (1) lirik lagu (6) music (9) pc (2) review (4) softwere (4) sport (5) tekno (4) tutorial (18) tutorialandroid (2)