KEBAK ILMU

Blog penuh dengan ilmu bermanfaat seputar teknologi.

Minggu, 18 Januari 2015

Cara Cepat Untuk Tumbuh Tinggi



       Kebanyakan orang akan minder dengan tubuh mereka, banyak orang yang minder karena tubuh mereka kecil atau kurang tinggi. 
       
       Banyak cara dilakukan dengan meminum obat tinggi, tarik tulang atau sebagainya. Tetapi, sesungguhnya itu sia-sia, Lebih baik melakukan olahraga yang teratur agar tubuh cepat tinggi dan sehat.

Ada beberapa olahraga yang mungkin jadi bahan refrensi anda, diantaranya :

1.    1. PULL-UP

     Olahraga sederhana tapi banyak manfaatnya ini telah banyak digandrungi anak muda jaman sekarang. 
     Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga tersebut dapat membuat anda cepat tumbuh tinggi. Biasanya, lakukanlah olahraga tersebut sehari 2x yaitu Pagi dan Sore hari setelah jogging. 

     Lakukan 1 set setiap pagi dan sore, 1 set biasanya 5x angkatan badan sesuai dengan selera. Jika sudah mahir melakukan pull-up bisa 1 set mencapai 10x angkatan tubuh.

2.        
      2. JOGGING

 
                Banyak sekali manfaat dari jogging, diantaranya :
-          - Meningkatkan Kerja jantung.
 Jika semakin kita rutin melakukan olahraga jogging sehari minimal 20-25 menit, maka kerja jantung anda akan membaik.

-           
        - Meningkatkan kekebalan tubuh.
Dengan berjogging, maka kekebalan tubuh kita akan selalu terjaga. Sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit, seperti penyakit ringan seperti batuk, flu, dll.

-          - Menjaga berat badan.
  Dibandingkan orang yang jarang jogging dengan orang yang rutin melakukan jogging, maka perbedaan nya dapat dilihat dari berat badan orang tersebut. 
  Orang yang biasa rutin melakukan aktivitas jogging, pasti badan mereka sehat-sehat dan tidak terlalu gemuk (Obesitas). Berbeda dengan orang yang jarang melakukan kegiatan jogging, badan mereka besar-besar dan sulit untuk bergerak karena kelebihan lemak didalam tubuh.

-          - Mampu Meningkatkan Pertumbuhan tubuh
    Saya tidak tahu pasti secara ilmiah apakah jogging mampu meningkatkan pertumbuhan tubuh dengan cepat, tetapi saya melakukan survey terhadap orang-orang yang rutin melakukan kegiatan jogging bahwa orang-orang yang rutin melakukan kegiatan jogging cenderung badan mereka tinggi-tinggi dan kelihatan bugar. 
    Pada saat ditanya apa rahasia tinggi mereka juga mereka menjawab dengan berjogging.


3.       3. RENANG


     Banyak orang mengatakan renang adalah teknik tepat untuk mempercepat pertumbuhan badan. Tapi apakah kalian tahu mengapa renang dapat mempercepat pertumbuhan badan ? Simak penejelasannya.
                
     Dalam renang dapat membantu peregangan tulang belakang dan seluruh tubuh, biasanya teknik renang yang digunakan adalah Gaya Dada/katak. 

     Adapula pendapat lain, yaitu pada saat kita melakukan aktivitas renang, maka dia menetralkan efek gravitasi pada tulang belakang. Dengan efek Gravitasi, terlihat spinal cords atau tali tulang belakang bergerak lebih dekat satu sama lain, memberi kesan orang yang pendek. 

     Tetapi ketika efek gravitasi terlihat saat dari orang yang berenang, anada akan melihat bahwa dia akan memiliki efek positif pada tulang belakang dan terlihat memanjang. Oleh karena itu, jika anda mengamati seorang perenang, anda akan melihat bahwa mereka memiliki bentuk tulang atu postur tubuh yang memanjang dan terlihat lebih tinggi daripada non perenang.

4.       4. Bermain Bola Basket.


       Fakta menunjukkan bahwa bermain bola basket dapat mempercepat pertumbuhan tubuh. Kari di dalam permain bola basket mengandalkan kekuatan lari dan melompat. Jika kita sering melakukan lari dan melompat, maka akan cepat pula pertumbuhan tubuh kita. Jadi bersegeraah belajar mengenai bola basket, karena permainan bola basket dapat mempercepat pertumbuhan tubuh anda.\

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi para citizen. Semoga SUKSES !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tags

android (1) blogger (6) download (5) download music (1) entertainment (13) file (2) gadget (5) harga (1) internet (7) kehidupan (1) lirik (1) lirik lagu (6) music (9) pc (2) review (4) softwere (4) sport (5) tekno (4) tutorial (18) tutorialandroid (2)